Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Olahraga Bola Tenis? Pengertian

Mengenal olahraga tenis
pada kesempatan ini saya akan menerangkan sedikit tentang olahraga tenis, apa itu olahraga tenis, bagaimana perkembangannya, bagaimana cara bermainnya...? mari kita cari tau sama-sama..


Tenis adalah olahraga yang biasanya dimainkan oleh dua orang pemain atau dua orang pasang pemain yang berhadapan. Olahraga tenis dilakukan dengan cara menggunakan alat yaitu raket yang akan digunakan untuk memukul bola karet. Ada sedikit kemiripan peralatan dan cara bermain dengan olahraga bulutangkis.

Tujuan permainan tenis adalah memainkan bola dengan cara tertentu sehingga pemain lawan tidak dapat mengembalikan bola tersebut.

Tenis adalah salahsatu cabang olahraga olimpiade dan dimainkan oleh semua tingkat masyarakat disegala usia. olahraga ini dapat dimainkan oleh siapa saja, termasuk oleh orang-orang yang menggunakan kursi roda. Permainan tenis modern berasal dari Birmingham Inggris peda akhir abad ke-19 sebagai tenis lapangan rumput.

Peraturan tenis berubah sedikit-sedikit sejak- 1890 dua perubahan kecil adalah sejak 1908 hingga 1961 pemain yang melakukan service (pukulan pertama) harus menjaga salahsatu kakinya tetap di tanah hingga servics berpindah dan adopsi sistem tie-break pada 1970 an tambahan terakhir yang diterapkan pada tenis profesional adalah teknologi tinjauan ulang elektronik.

Olahraga tenis dimainkan oleh jutaan orang sebagai olahraga rekreasi dan juga merupakan olahraga tontonan populer di seluruh dunia. empat kejuaraan terkemuka tenis adalah Australia terbuka yang dimainkan di lapangan keras, lalu Prancis terbuka yang dimainkan di lapangan tanah liat, lalu Wimbledon yang dimainkan di lapangan rumput, dan As terbuka yang dimainkan di lapangan keras.

Itulah sekilas mengenai pembahasan olahraga tenis semoga bermanfaat.