Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bermain Sepak Bola Yang Pintar dan Benar


Olahraga sepak bola adalah olahraga yang paling banyak digemari di dunia ini. Khususnya di Indonesia olahraga ini sangat popular. Ada beberapa panduan yang bisa kita ikuti dalam bermain bola agar menjadi bagus yaitu:

1.       Memalajari  Peraturan Sepak Bola.
Caranya bisa dengan mempelajari aturan permainan  jelas anda akan memiliki poin penting bagaimana anda bisa membela diri apabila merasa dirugikan dalam satu permainan atau menghindari mendapat kartu karena anda bisa mempertimbangkan sebelum melakukan pelanggaran.

2.       Menguasai  Teknik Dasar Bermain Sepak Bola 
Anda bisa melakukan latihan teknik dasar. Teknik dasar ini menjadi pondasi teknik bermain, anda bisa berlatih bagaimana melakukan dribbling, passing, heading dll dengan baik dan benar.

3.     Berlatih Secara  Rutin 
Salahsatu cara yang paling efektif untuk bisa bermain bola dengan bagus yaitu dengan cara Latihan rutin. Untuk meningkatkan kualitas diri anda anda bisa  bergabung dengan SSB / perkumpulan sepak bola

4.      Bergabung  dengan Sekolah Sepak Bola /SSB 
Dengan mengikuti SSB anda akan mempunyai peluang menunjukkan kemampuan anda dan mengasah cara bermain sepak bolamu. Atau bisa juga dengan cara bergabung dengan  tim sepak bola persatuan.

5.     Mengikuti Pertandingan / Kompetisi 
Dengan adanya kompetisi, kamu bisa mengukur kemampuanmu dalam sepak bola, mengukur kontribusi kamu dalam tim.  Ketika kamu berhasil menjadi bagian tim, kamu pasti akan memperoleh kesempatan lainnya seperti promosi, diajak teman gabung dengan timnya, dll.

6.      Memilih Posisi Bermain yang Pas 
Dalam olahraga sepakbola penempatan posisi menjadi  sangat penting karena akan sangat berpengaruh terhadap permainan sepakbola itu sendiri. Biasanya pemain bola akan minta diarahkan oleh pelatihnya dimana kira-kira posisi yang pas buatny. Misalnya  diposisi gelangdang, striker, menjadi bek, dll.

Itulah salahsatu cara bermain sepakbola agar menjadi  pemain bola yang bagus. Factor bakat dari lahir itu sangat berpengaruh tetapi tidak perlu menyalahkan bakat, karena menurut saya jika kamu memiliki passion dibidang itu pasti deh kamu bisa menguasainya. inilah caraku bermain sepak bola, bagimana dengan caramu?